Cara Lengkap Cek Kuota Data Internet Telkomsel

Cek Kuota Data Internet Telkomsel

Salah satu provider terkenal di Indonesia adalah telkomsel. Dengan keunggulan luasnya jaringan, telkomsel telah menyasar ke berbagai daerah dan memiliki banyak sekali pelanggan, baik di kota ataupun di daerah-daerah pelosok desa.


Selain kenyamanan jaringan, telkomsel juga memiliki paket data internet yang bervareasi. Bahkan telkomsel banyak memanjakan pelanggannya dengan paket data sistem zona. Jaringan internet yang stabil untuk melakukan browsing ataupun main game menjadi pendorong utama para pelanggannya untuk setia memakai telkomsel tersebut.

Dengan pelayanan jaringan internet tersebut, kadang ternyata tidak sedikit orang mengalami kesulitan untuk mengetahui kuota data internet di handphonenya. Atau setidaknya, mereka kesulitan mengetahui sisa kuota yang dimilikinya. Maka pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips lengkap cara mengetahui atau cek kuota data internet telkomsel.

Pada dasarnya, telkomsel sangat memanjakan pelanggannya, termasuk kemudahan dalam mengecek kuota data. Hal itu dibuktikan dengan dimudahkannnya cek kuota internet telkomsel dengan berbagai cara berikut:

Cek Kuota Telkomsel


1. SMS


Untuk mengetahui kuota internet di kartu As, Simpati, atauun Loop, Anda dapat melakukannya via SMS. Layanan ini gratis, tidak dikenakan biaya. Anda cukup mengetik UL<spasi>INFO, kirim ke 3636.

Bagi Anda yang membeli perdana kuota, mungkin layanan sms di atas tidak berhasil. Ada format lain yang dapat Anda coba, yaitu ketik Flash<spasi>Infov2, kirim ke 3636.

2. Menu Dial


Selain melalui sms, Anda juga dapat cek kuota internet telkomsel melalui dial up. Cara ini yang paling banyak digunakan dan memang paling mudah.

Menu Dial Up cek kuota internet telkomsel adalah melalui panggil *889#. Selang beberapa detik, di handphone Ana akan muncul informasi sisa kuota internet yang Anda miliki.

3. Website Telkomsel


Kemudahan demi kemudahan disediakan para pelanggan telkomsel. Melalui situs resmi telkomsel, Anda juga dapat mengetahui kuota internet yang Anda miliki. Cukup login di situs resmi telkomsel dan pilih menu Info Flash. Maka semua yang terkait nomor Anda akan tampil secara lengkap, tak terkecuali sisa kuota internet yang Anda miliki.

4. Aplikasi My Telkomsel


Inilah cara yang paling efektif untuk cek kuota data internet telkomsel. Tidak sedikit saat Anda mengisi kuota internet di konter atau lainnya, tidak ada laporan masuk ke nomor Anda. Hal ini kadang menyulitkan beberapa pelanggan, apakah kuota sudah masuk atau belum. Namun itu akan hilang, jika di handphone Anda sudah terpasang aplikasi My Telkomsel.

Melalui aplikasi My Telkomsel, semua data semisal pulsa, paket sms atau paket data internet Anda akan tampil. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda cukup download di playstore dan silahkan daftarkan nomor Anda di aplikasi tersebut.

Demikian Cara Lengkap Cek Kuota Data Internet Telkomsel. Semoga bermanfaat.