Panduan Memasang Model Transaksi PPOB di Versi 3.9.4 Script Pulsa

Tepat hari Sabtu, 8 Februari 2020, script pulsa melakukan pembaruan. Boleh dikatakan pembaruan ini sudah dinanti-nantikan oleh para pemilik webpul. Di antara pembaruan itu adalah munculnya pembaruan fitur PPOB, yakni munculnya tombol BAYAR setelah melakukan CEK tagihan.

Panduan Memasang Model Transaksi PPOB


Pertama, pastikan Anda telah mendownload update script pulsa versi 3.9.4 dan silahkan pasang seperti biasa.

Kedua, silahkan masuk ke fitur tagihan. Pada menu CEK, biarkan seperti biasa (kosongin kolom 'Produk Cek PPOB'). Adapun pada menu BAYAR, silahkan pilih edit cepat atau edit lebih lanjut. Nanti akan muncul kolom Produk Cek PPOB. Silahkan isi kolom tersebut dengan produk cek yang sesuai dengan produk bayarnya.
Panduan Memasang Model Transaksi PPOB di Versi 3.9.4 Script Pulsa


Ketiga, setelah dua proses di atas dilalui, maka otomatis sudah muncul tombol BAYAR setelah melakukan cek tagihan. Namun tombol tersebut tidak dapat diklik. Maka agar tombol Bayar dapat berfungsi, silahkan edit file history/views.php dan file akun/riwayat_transaksi/views.php pada hosting masing-masing. Hapus required="required" di js captchaField.

Keempat, perubahan model transaksi PPOB ini hanya dapat dinikmati Apk V2 Pro. Untuk Apk V1 dan Apk V2 lite tidak mendukung model ini. Oleh karenanya, agar Anda dapat menikmatinya, silahkan gunakan Apk V2 Pro dan pastikan juga melakukan rebuilt ulang Apk setelah update 3.9.4 terbit.

Demikian penjelasan terkait panduan memasang model transaksi PPOB pada update script pulsa versi 3.9.4. Terima kasih.